Ini Dia 5 Surga Belanja di Seoul, Korsel

by 1


Saat ini, Korsel adalah salah satu negara yang diincar para traveler, terutama para pecinta fashion. Ya, perkembangan fashion Korsel saat ini sedang naik daun, bisa dilihat dari pakaian yang digunakan para artis drama Korea. Mulai dari pakaian pria dan wanita Korsel banyak ditiru anak muda di hampir seluruh dunia.

Jika Anda salah satunya, cobalah untuk singgah di 5 surga belanja Korsel.

1. Dongdaemun

Surga belanja pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Dongdaemun di Seoul. Beralamat di Jongno-gu Jongno-6 ga 289-3, Dongdaemun adalah kawanan belanja besar yang ada di Korsel. Betapa tidak, tempat ini dihuni oleh lebih dari 30 mal dan pusat industri mode.

Traveling ke Dongdaemun bisa memuakan hasrat belanja Anda, terutama para penggila shopping. Turis bisa menemukan aneka barang fashion mulai dari baju, celana, sepatu, hingga aksesoris tersedia, seperti di pusat perbelanjaan Doosan Tower, Migliore, Freya Town dan Hello APM.

Tidak hanya pakaian jadi, Dongdaemun juga diisi dengan banyak toko konveksi. Turis pun bebas memilih bahan, benang hingga aksesoris lain yang ingin digunakan pada pakaian. Cocok untuk Anda yang hobi menjahit.

Dongdaemun buka setiap hari dengan jam operasi yang berbeda. Untuk toko aksesoris, buka mulai pukul 08.00-18.00 waktu setempat. Toko sepatu buka mulai pukul 08.00-20.00 waktu setempat, sedangkan area makanan buka mulai pukul 07.00-19.00 waktu setempat.

2. Namdaemun

Ini dia pasar grosir terbesar dan termurah di Korsel, Namdaemun namanya. Namdaemun Market adalah pasar tradisional paling terkenal dan terbesar di Korsel. Berada di 49 Namchang-dong, Jung-gu, Kota Seoul, pasar ini telah berdiri sejak 1964 dan dihuni oleh lebih dari 10.000 toko.

Datang ke Namdaemun, Anda bisa menemukan aneka jenis barang, mulai dari pakaian, alat olahraga, sampai bahan bangunan. Makanan lezat khas Korsel pun bisa Anda cicipi di sini, misalnya Kimchi.

Yang membuat Namdaemun lebih asyik lagi adalah, pakaian yang dijual di sini bisa dibilang eksklusif. Mengapa? Karena hampir toko-toko yang ada di sana membuat sendiri yang akan dijual. Modelnya tentu beragam dan beda dari yang lain.

Lalu bagaimana dengan harga? Anda tidak perlu kuatir soal harga. Karena Namdaemun adalah pasar grosir terbesar di Korsel, jadi seluruh barang dijual dalam harga grosiran dan tentu murah. Yang lebih asyik, harga grosir yang diberikan masih bisa Anda tawar lagi. Wiih!

3. Insandong

Tampaknya Seoul memang surga belanjanya Korsel. Setelah Dongdaemun dan Namdaemun, kini ada Insanding. Ini adalah salah satu tempat yang diincar para turis saat traveling ke Korsel. Ada banyak barang antik yang lucu dan unik khas Korsel bisa ditemukan di sana.

Sebenarnya, Insandong adalah nama pemukiman yang ada di Seoul, distrik Jongno-gu. Dulunya, sebelum jadi tempat belanja barang antik, Insandong adalah pusat budaya sejak zaman Dinasti Joseon (1392-1910).

Traveling ke Insandong, Anda tidak hanya menemukan pusat belanja, tetapi juga destinasi wisata seperti museum dan Istana Gyeongbok. Karena lokasinya yang dekat destinasi wisata inilah, yang membuat turis senang mampir ke Insandong.

Biasanya, turis yang datang mengincar barang-barang seni tradisional dan antik khas Korsel di sini. Uniknya, barang yang dijual di Insandong terbatas dan hanya bisa dibeli di Korsel saja, istilahnya limited edition! Beberapa di antaranya adalah hanbok (pakaian tradisional Korsel), hanji (kertas tradisional), teh tradisional, tembikar, dan kerajinan rakyat.

Dengan sabar mereka akan memasuki toko satu persatu untuk menemukan barang yang diincar. Jika teliti, Anda tidak hanya akan menemukan barang tradisional dan antik khas Korsel saja, tetapi juga dari luar negeri.

4. Myeongdong

Nah, surga belanja keempat yang bisa Anda datangi saat liburan ke Korsel adalah Myeongdong. Lagi-lagi berada di Korsel, Myeongdong menjadi salah satu tempat belanja fashion khas Korsel ala K-Pop. Tidak hanya itu, fashion dari seluruh dunia juga tersedia di sini.

Ada 4 toserba besar yang bisa Anda masuki di Myeongdong, yaitu Lotte Department Store, Avatar, dan High Harriet. Di tempat ini juga terdapat beberapa etalase milik perancang busana ternama, seperti Lacoste, Polo Ralph Lauren, Forever 21, Bvlgari, Louis Vuitton dan Nature Republic. Pastikan Anda membeli barang sesuai selera dan cocok harganya dengan dompet Anda.

Puas memilih pakaian, saatnya belanja pernak-pernik lucu khas Korsel. Ada banyak pedagang di pinggir jalan yang menjual aksesoris lucu, tentu dengan harga miring. Barang-barang ini pun bisa Anda jadikan oleh-oleh cantik khas Korsel.

5. Sinchon Fashion Street

Surga belanja terakhir yang bisa Anda kunjungi saat ke Korsel adalah Sinchon Fashion Street. Sesuai namanya, ini adalah kawasan belanja yang berada di kawasan Sinchon, Seoul, Korsel.

Ada banyak kafe, bar, restoran dan toko busana memadati kawasan belanja ini. Asyiknya, barang yang dijual bukan cuma pakaian buatan Korsel, tetapi juga barang bermerek lain, seperti Adidas.

Berkeliling di Sinchon Fashion Street, Anda tidak hanya menemukan pakaian terbaru, tetapi juga aneka aksesoris yang lucu dan unik-unik, seperti kalung, topi, gelang dan cincin.

Harga yang ditawarkan pun beragam dari satu toko dengan toko yang lainnya. Untuk pakaian, sepatu dan tas bisa turis dapatkan dari harga 5.000-25.000 Won, atau senilai dengan Rp 41.000-205.000. Untuk aksesoris seperti gelang, anting dan cincin, bisa didapat dengan harga yang lebih murah, yaitu 1.000 Won atau sekitar Rp 8.000.

Sumber

One Response to “Ini Dia 5 Surga Belanja di Seoul, Korsel”

  1. saya pingin banget loh bia belanj langsung di Korea, dan kabarnya nih di Korea barangnya oke-oke, saya sering banget lihat info belanja di Fanpage Korea Tourism Organization Indonesia

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...